Kabar dari Pelosok Daerah
Apr. 12. 2018 Tech by fadil

Timberwolves Kantongi Tiket Terakhir ke Playoff NBA


Timberwolves Kantongi Tiket Terakhir ke Playoff NBA
Ketangguhan Jimmy Butler, Taj Gibson dan para veteran lainnya di Minnesota Timberwolves membuahkan hasil. Setelah 14 tahun absen, waralaba tua itu kembali ke babak playoff NBA.

Butler mencetak 31 poin, Karl-Anthony Towns memiliki 26 poin dan 14 rebound, dan Timberwolves mengungguli Denver Nuggets 112-106 dalam perpanjangan waktu, Kamis (12/4) pagi. Kemenangan ini mengantar mereka ke playoff NBA pertama dalam 21 tahun.



Tidak ada tim di liga yang pergi lebih lama tanpa penampilan postseason dari Timberwolves, yang mengambil Towns dengan pick pertama dalam draft 2015 dan Butler musim panas lalu untuk menempatkan diri mereka dalam posisi terbaik. 

"Saya mungkin akan tertidur malam ini dan bangun di tengah malam dan mulai menangis," kata Towns, yang berusia 8 tahun terakhir kali Wolves berada di babak playoff. "Itu akan memukulku, apa yang terjadi."



Kemenangan itu memastikan Timberwolves menempati urutan kedelapan klasemen akhir Wilayah Barat dengan catatan 47 kemenangan dan 35 kekalahan (47-35), unggul satu gim dari Nuggets (46-36) di urutan kesembilan.

Capaian itu sekaligus menyudahi puasa playoff yang sudah dialami Timberwolves selama hampir 14 tahun, sebab kali terakhir mereka menapaki putaran playoff adalah pada tahun 2004 silam, kala itu masih diperkuat Kevin Garnett.

"Saya merasa seperti upaya kami luar biasa. Mereka juga," kata Will Barton, yang memiliki 24 poin tetapi hanya menembak 3 untuk 12 setelah turun minum. "Mereka baru saja membuat drama di akhir. Beri mereka kredit."

Timberwolves berhak mendampingi tujuh tim lain yang telah dipastikan lolos ke putaran playoff dari Wilayah Barat yakni Houston Rockets (65-16), Golden State Warriors (58-24), Utah Jazz (48-33), Portland Trail Blazers (48-33), New Orleans Pelicans (48-34), Oklahoma City Thunder (48-34) dan San Antonio Spurs (47-35).

Kepastian Timberwolves melaju ke playoff dipastikan lewat babak tambahan alias overtime setelah kedudukan masih sama kuat 101-101 di pengujung kuarter keempat.

Nuggets mengawali overtime dengan meyakinkan saat memegang keunggulan 106-105 lewat tembakan tiga angka Will Barton yang disusul tembakan dua poin Paul Millsap.

Namun poin Millsap rupanya raihan terakhir Nuggets di laga tersebut, sebab sejak Timberwolves mengejar 107-106 lewat tembakan dua angka Jeff Teague, pasukan tuan rumah sukses menjaga bahkan menambah keunggulan, termasuk lewat aksi penting rebound Karl-Anthony Towns atas percobaan tembakan Barton.

Secara keseluruhan, Jimmy Butler memimpin raihan poin Timberwolves dengan pasokan 31 poin, diikuti double-double Towns 26 poin dan 14 rebound, Andrew Wiggins 18 poin dan Teague 17 poin.

Sedangkan catatan double-double 35 poin dan 10 rebound yang diraih Nikola Jokic, 24 poin yang dikantongi Barton, 20 poin milik Jamal Murray serta masing-masing 10 poin yang dicetak Millsap dan Gary Harris seolah terbuang percuma karena mereka gagal memastikan kelolosan ke putaran playoff yang akan dimulai pada Minggu (15/4) WIB.

Tags
#kabardaerah.id
#timberwolves menang
#playoff NBA
#Jimmy Butler

Komentar

Photo Slider

Buffon Kartu Merah, Ronaldo Loloskan Madrid ke Semifinal
Timberwolves Kantongi Tiket Terakhir ke Playoff NBA
393 Kereta Api Lebaran Siapkan Buka dan Sahur Gratis
Berliburlah Bersama Pasangan, Rasakan Manfaatnya...
Rocky Gerung Sebut Fiksi dan Fiktif Berbeda, Ini Penjelasannya
5 Makanan yang Paling Pas Disantap Pas Jam Makan Siang, Mana Andalanmu?