Kabar dari Pelosok Daerah
Apr. 12. 2018 Tech by fadil

4 Jawaban singkat Anies saat ditanya soal capres


4 Jawaban singkat Anies saat ditanya soal capres
Nama Anies Baswedan masuk dalam bursa capres dan cawapres pada Pilpres 2019. Hasil lembaga survei menunjukkan nama Anies menjadi kandidat kuat khususnya sebagai cawapres. Berdasarkan survei yang dilakukan Indo Barometer, Anies masuk bursa calon Wakil Presiden (cawapres) di Pilpres 2019. Anies mendapatkan persentase suara tertinggi dengan 10,5 persen. Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 9,6 persen, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan 9,6 persen dan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dengan 9,6 persen.

Lalu apa tanggapan Anies?



1. Memilih fokus bekerja untuk Jakarta

Saat ditanya mengenai namanya yang masuk dalam bursa capres dan cawapres, Anies memutuskan untuk fokus bekerja sebagai pemimpin Pemprov DKI Jakarta. Sebab masih banyak permasalahan yang belum selesai.



"Baru mulai di Jakarta. Kita jalani, sekarang saya lagi fokus soal antisipasi banjir, masalah keluhan warga. Sekarang saya fokus di situ," kata Anies pada 15 Desember 2017.

2. Anies: Urus Jakarta dululah

Meski beberapa survei memunculkan namanya, Anies mengaku baru tahu. Anies mengatakan, sampai saat ini dirinya juga belum dihubungi apalagi diajak bicara parpol terkait Pilpres 2019.

"Belum ada komunikasi. Urus Jakarta dulu lah. Lagian emang 2024 saya mau maju? Tahu dari mana?," ujar Anies sambil tersenyum, usai menghadiri Seminar keperawatan dan musyawarah wilayah IPKJI DKI di Aula RS PGI Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Anies menegaskan, bahwa dirinya masih fokus untuk mengurusi Jakarta. Begitu juga soal peluang dirinya akan maju dalam pertarungan Pilpres.

"Maju ke mana, ini saya lagi urus Jakarta gini. Masa sih hasil survei bilang gitu," kata Anies. 

3. Fokus 5 tahun jadi gubenur

Saat debat dalam Pilgub DKI, Anies Baswedan pernah ditanya apakah akan tergiur menjadi capres atau cawapres pada 2019. Anies saat itu menegaskan tak akan mau dicalonkan menjadi capres atau cawapres pada 2019 jika dirinya memenangkan Pilgub DKI.

"Ketika kita memutuskan mengambil amanat ini maka kami akan tuntas menjalankan amanatnya," kata Anies Jakarta, 13 Januari 2017.

4. Anies: Sekarang sudah ada 2 calon

Selama ini nama Anies Baswedan terus moncer dalam sejumlah survei calon presiden dan calon wakil presiden. Namun saat ditanya lebih jauh terkadang dia menolak untuk berkomentar. Karena menurutnya sudah ada calon yang pantas yakni Jokowi dan Prabowo untuk bertarung di pilpres mendatang.

"Jadi sekarang sudah ada calon, ada Jokowi ada Prabowo, sudah selesai, saya urusin Jakarta," ucapnya.

Tags
#Pilpres 2019
#Anies Baswedan
#Pemilu 2019
#Jawaban Anis soal Capres
#

Komentar

Photo Slider

NASA Kirim Sperma Manusia ke Angkasa Luar, Untuk Apa?
Tempat Makan Soto di Serpong yang Wajib Kalian Coba!
Kalau Kamu ke Blitar, 7 Kuliner 'Nendang' Ini Wajib Dicoba!
Makanan Asli Indonesia Juga Jadi Favoritnya Warga Dunia
15 Tempat Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Dicoba
Kemenpora Jalani Program Pemuda Tani Organik Berbasiskan Kearifan Lokal